Rabu, 14 Oktober 2015

Meneteskan air mata

Kali ini aku mau menulis tulisan yang sedikit melowww lahh... hehehe... yupzzz tulisan ini sedikit berkisah tentang hal yang galau, kesedihan atau hal-hal sejenis dengan itu. Tapi aku ga mau terus larut dalam hal itu... yaa... yaa... i know (mengatakan pada diriku sendiri).

Kisah dalam hidupku ini bole dibilang tentang pergumulan hidup untuk mempunyai keturunan. Kalau boleh kukatakan ini merupakan tekanan yang terberat di dalam hidupku walaupun masi banyak juga siii keinginan-keinginan di hatiku yang blom kesampean. Salah satunya yang akhir-akhir ini sedang bergelora dan membahana di hatiku adalah keinginan Traveling.... yes... yess.. yesss... TRAVELING.

Sedikit flasback yaa... i am a wife dan sudah menikah dari 2-2-2003 until now (ga kerasa yaa uda berjalan 12 taon). Dan sudah banyak suka dan duka di dunia persilatan pernikahan yang kita hadapi (kayak mau perang-perangan aja... seperti di film-film kungfu hehehe...). Dari masa bahagia di awal pernikahan, pergumulan tentang keuangan, pertengkaran-pertengkaran kecil hingga besar, perbedaan karakter, ke-ego an dari diri kita masing-masing, hingga pergumulan yang sampai sekarang masih kita doa kan adalah tentang keturunan yang sering kali membuatku untuk "meneteskan air mata" karena hati ini serasa pedih... hikz... hikzz... Seringkali aku harus bisa menghadapi pertanyaan-pertanyaan jika ada orang terdekat di sekeliling kita, sahabat atau bahkan keluarga yang bertanya "gimana sudah punya anak apa blom", "sudah menikah berapa lama kok belum punya anak" atau "sudah berobat kemana" semua pertanyaan-pertanyaan itu memang harus kuterima dengan kebesaran hati klu orang jawa bilang "legowo" (lapang dada atau menerima segala sesuatu dengan ikhlas).

Tapi yang aku tau sekarang bahwa life must go on (kehidupan terus berjalan), aku ga bisa hanya meratapi setiap keadaan ini dan terus bertanya-tanya knapa semua keadaan ini terjadi di dalam hidupku. Aku mau berusaha menghadapi semuanya kedepan dengan hati "legowo" (walaupun mungkin sulit tapi aku mau tetap berusaha untuk bisa menerima semua keadaan dengan kebesaran hati.... #semangat.... #ciayo.... #ganbante....)

Yes... yess... yesss.... aku masi tetap berharap bahwa mujijat itu masih ada bagiku hingga sekarang dan aku masih tetap berjuang untuk menghadapi semua pergumulan-pergumulan ini. Walau terkadang timbul rasa menyerah di hati dan pikiran ku ini tapi aku mau tetap mengatakan hal-hal yang positif buat hidupku. JANGAN PERNAH MENYERAH !!!! Setiap aku menulis dan mengatakan kalimat "jangan pernah menyerah" aku selalu teringat penggalan lagu pujian yang mengatakan :

"Ku tak akan menyerah pada apapun juga
Sebelum ku coba, semua yang ku bisa
Tetapi kuberserah kepada kehendakMu
Hatiku percaya Tuhan punya rencana."
 
Buat semua pasangan-pasangan yang mempunyai pergumulan yang sama denganku... ayoo kita berjuang apa yang menjadi bagian kita, selebihnya biar tangan Tuhan yang bekerja.


Tap Semangat !!! sahabat-sahabat blogger
-debzmey-

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar